Menu Rumahan dengan Tampilan Masa Kini ala Catering jakarta Selatan – Di sela kegiatan syuting dan mengurus keluarganya, duo sahabat Ratna Galih dan Natasha Rizki atau akrab disapa Acha, secara serius mengelola usaha kuliner Sissy Rice. “Saya ajak Acha buka usaha Sissy Rice karena kami memang bersahabat, apalagi rumah kami juga berdekatan. Jadi mudah untuk saling bertemu,” ujar Ratna. Ratna yang memiliki passion di bidang kuliner dan Acha yang lebih condong mengurusi bidang pemasaran dan promosi, membuat keduanya makin klop menjalani usaha ini. Diakui Ratna, di awal membangun usaha, ia dan Acha tak henti mempromosikan produk jualan mereka.

“Soal dapur, saya yang bertanggung jawab. Sementara soal promosi, saya serahkan ke Acha. Seperti apa bentuk promosinya, saya oke saja,” kata aktris yang pernah membintangi film layar lebar Cinta Pertama ini. Keahlian Ratna dalam meracik aneka makanan, ternyata cukup teruji dengan seringnya ia memasak setiap hari di rumah. Tak heran bila keluarga dan orang-orang di sekitarnya mendorongnya untuk membuka usaha kuliner. Ratna berkisah, kerabat dan para sahabatnya sering diundang berbuka puasa bersama di rumahnya dan menikmati hidangan yang dimasaknya.

“Ramadan 2017 lalu, sahabat dan sanak keluarga sering berbuka di rumah. Saya masak nasi liwet. Semua yang mencicipi masakan saya bilang, kenapa enggak buka usaha kuliner saja,” kenang Ratna. Semula, ia berpikir untuk menjual nasi liwet buatannya. Namun ia merasa kurang cocok berjualan nasi liwet. Setelah melalui berbagai pertimbangan, akhirnya tercetuslah ide membuat nasi bulat. Uniknya, lanjut Ratna, ide ini juga muncul lantaran ia sering membuat nasi bulat untuk anaknya. “Nasinya dikepal-kepal lalu diberi isi,” ujarnya.

TANGGAPI KRITIK DENGAN POSITIF Menurut Ratna, sebelum produk nasi bulatnya diluncurkan ke pasaran, ia terlebih dulu membuatformula resepnya. beruntung ia tak menemui kendala selama uji coba resep. “Alhamdulilah, selama mencoba resep, enggak pernah menemui kegagalan. Pas dicoba, langsung jadi. Mungkin karena saya hobi masak, ya, jadi enggak sulit,” katanya lagi. Ketika ditanya apa makna di balik nama Sissy Rice, Ratna justru tertawa dan mengaku tak ada maksud tertentu dari nama unik itu. “Awalnya, sih, karena kami melihat obrolan di online shop, para penjual toko online sering menyapa pelanggannya dengan kata “sist”. Dari situ, kami sepakat pakai nama Sissy. Terdengar lucu saja,” terang Ratna. Ratna mengakui, di awal membuka usaha, baik dirinya maupun Acha belum terlalu serius mengelolanya.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *