Menu Rumahan dengan Tampilan Masa Kini Bag2 ala Nasi Kotak Jakarta – Apalagi keduanya hanya berjualan dengan mengikuti bazar kuliner dan dipasarkan melalui online saja. Di luar dugaan, ternyata produk nasi bulat dengan aneka isi ini direspons sangat positif oleh banyak orang. bahkan ketika Ratna dan Acha baru membuka usaha Sissy Rice di tahun 2017 lalu, langsung mendapat pesanan hingga 50 porsi dalam sehari. Kendati begitu, di antara respons positif itu tetap ada tanggapan negatif mengenai produk makanan mereka.

“Soal komentar negatif, enggak terlalu kami pikirkan. Anggap saja sebagai kritik membangun, supaya kami bisa memproduksi makanan yang lebih baik kualitasnya ke depan,” ujar Ratna. Di sisi lain, ketika usaha kulinernya sudah mulai berjalan, Ratna justru menemui kendala lain. Yakni sulit membagi waktu untuk terus mengontrol usaha secara rutin, terutama demi menjaga kualitas makanannya. Untuk mengatasinya, tak jarang Ratna yang masih sibuk syuting ini sengaja memesan Sissy Rice melalui aplikasi ojek online tanpa diketahui karyawannya.

MENU RUMAHAN YANG PRAKTIS DIBAWA berkat usaha keras yang dilakukan Ratna dan Acha, kini usaha kuliner yang mereka rintis dari nol ini tampaknya sudah mulai membuahkan hasil. buktinya, mereka sudah memiliki 2 outlet Sissy Rice, yang berada di bekasi dan bandung. “Untuk memenuhi pesanan di wilayah Jakarta, kami gunakan jasa layanan ojek online,” kata Ratna. Sayangnya, imbuh Ratna, menggandalkan jasa ojek online pun ternyata terkendala perkara pengiriman. Salah satunya ketika musim hujan tiba.

“Pernah terjadi di bulan Februari lalu. hampir setiap hari turun hujan deras, kami jadi kesulitan mengirim pesanan. Soalnya tidak ada driver ojek online yang mau ambil pesanan,” katanya. Setelah musim hujan lewat, pesanan kembali ramai. Menurut Ratna, outlet Sissy Rice di bandung bisa menjual 40-70 boks per hari, sedangkan untuk wilayah Jakarta dan bekasi bisa terjual hingga 100 boks per hari. Menu berbahan dasar nasi yang tersedia di Sissy Rice saat ini sudah ada beberapa varian.

Yang utama adalah Nasi bulat dan Nasi Nori, masing-masing memiliki 5 varian isi, yakni lidah cabe ijo, tuna sambal matah, udang balado, ikan asin balado, dan ayam taichan. bedanya nasi bulat dan nasi nosi, terletak pada bentuknya dan penggunaan nori yang digulung membalut nasi layaknya sushi. Untuk melengkapi cita rasanya, menu nasi bulat disajikan bersama sambal tumis, sedangkan menu nasi nori diberi kondimen chili oil. “Pada dasarnya saya membuat kedua menu ini segmented, yakni untuk para pencinta pedas.

Sumber : https://salamacatering.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *