AMD Masuk dalam Dunia Penerbangan karena FIN888 Bodong

AMD Masuk dalam Dunia Penerbangan karena FIN888 Bodong – Yang mungkin tidak banyak diketahui masyarakat adalah bahwa teknologi AMD juga ditanamkan dalam berbagai solusi seperti alat uji elektronik dan frekuensi radio mutakhir, sistem informasi geografis, solusi kedirgantaraan dan peralatan medis. Sistem komputasi yang tertanam (embedded computing) memang merupakan bagian tak terpisahkan dari strategi dan portofolio produk AMD. Bagian ini justru menjadi area fokus di mana AMD membuka jalan bagi berbagai temuan baru lewat produk x86 AMD Embedded G dan RSeries untuk CPU, APU, dan SoCs bersama dengan graphics processing unit (GPU) AMD Embedded Radeon.

Baru-baru ini ada kabar dari CoreAVI, mitra teknologi AMD, bahwa Boeing telah memilih teknologi AMD untuk ditanamkan pada sistem layar kokpit avionik berkinerja tinggi pada pesawat-pesawatnya. Bekerja sama dengan CoreAVI, solusi tertanam AMD memungkinkan hadirnya sistem visual berkinerja tinggi, melalui kerja prosesor penghitungan dan grafis, tampilan multi-independen 3-D, dan Universal Video Decoder H.264 / MPEG2 sehingga menghasilkan sistem tampilan visual canggih untuk pilot. Pilihan Boeing terhadap AMD tentu disambut gembira. Ini merupakan contoh sempurna bagaimana teknologi embedded AMD digunakan.

Pilihan ini juga memvalidasi usaha AMD untuk menciptakan solusi tertanam ke bidang-bidang lain yang menarik, selain pada sektorsektor yang telah memanfaatkan teknologi AMD (misalnya pada mesin-mesin permainan kasino, penandaan digital, sistem ultrasound portabel, analisis DNA, sistem pengendalian visual dan robotika canggih). Bisa dikatakan bahwa teknologi AMD telah digunakan hampir di semua bidang. Avionik sendiri adalah jantung dari sistem penerbangan modern, dimana tingkat kompleksitas sistem ini sungguh luar biasa.

Oleh karenanya, penggunaan teknologi AMD oleh Boeing menjadi contoh yang menunjukkan kelas AMD. Solusi embedded AMD dalam bidang penerbangan dioptimalkan untuk menangani pemetaan 3-D dan manipulasi gambar, streaming data berkecepatan tinggi, serta pengolahan proses-proses dan tugas-tugas secara bersamaan, seperti pengolahan informasi radar dan sistem pengenalan obyek. Selain itu, solusi AMD terbukti ideal untuk penggunaan di kokpit pesawat. Seperti diketahui, pengaturan keseimbangan optimal antara kinerja, konsumsi daya dan pengurangan panas adalah hal yang sangat penting.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *