Tips Root dengan Mudah dan Memperbaiki Soft Brick ala Net89

Tips Root dengan Mudah dan Memperbaiki Soft Brick ala Net89

1 android Memperbaiki Android Soft Brick Soft brick pada smartphone Android cukup sering terjadi. Banyak hal yang bisa menyebabkan sebuah perangkat terkena soft brick. Penyebab paling banyak yaitu kesalahan saat meng-upgrade sistem operasi maupun saat melakukan flash ROM. Pertama-tama, Anda harus mengetahui terlebih dahulu gejala soft brick seperti apa. Perangkat yang terkena soft brick biasanya masih bisa menyala, namun tidak bisa boot alias bootloop. Jika layar smartphone tak dapat menyala, paling tidak smartphone masih dapat merespon dengan tanda masih dapat bergetar atau lampu LED yang dimilikinya masih dapat menyala.

Jika smartphone tidak bisa menyala sama sekali, kemungkinan besar mengalami hard brick atau kerusakan pada hardware. Jika smartphone masih dapat menyala namun mengalami bootloop, Anda bisa masuk ke dalam menu recovery mode. Biasanya, Anda bisa menekan kombinasi tombol volume up, volume down, dan tombol power bersamaan ketika smartphone dalam keadaan mati. Tekan ketiga tombol tersebu hingga layar menyala dan masuk ke mode recovery. Jika cara ini tidak berfungsi, Anda bisa melihat manual atau pun mencari tahu cara memasuki mode recovery untuk jenis smartphone yang Anda gunakan. Setelah masuk mode recovery, pilih menu wipe cache, wipe data, dan factory reset. Untuk memilih opsi tersebut, tekan tombol volume up atau volume down.

Cara ini bertujuan untuk menghapus seluruh data-data dalam smartphone dan mengembalikan smartphone ke keadaan seperti baru. Selanjutnya, pilih opsi reboot dan tunggu hingga proses reboot selesai. Jika cara di atas tidak berhasil, Anda bisa menggunakan langkah atau cara selanjutnya, yakni dengan meng-install ROM asli sesuai dengan merek dan jenis perangkat. Anda bisa men-download ROM pada forum-forum terpercaya yang biasanya juga sudah disertakan petunjuk instalasinya. Untuk melakukan ini, dibutuhkan perangkat pendukung seperti kabel USB dan PC.

2 android Root Android dengan Cara Instan Anda pernah mendengar nama Geohot? Ia adalah hacker mudah yang menciptakan aplikasi jailbreak untuk iOS dan Play Station 3. Kini, ia terjun ke dunia mobile, khususnya Android dengan menciptakan aplikasi root bernama Towelroot. Aplikasi dengan nama yang cukup unik ini memiliki kemampuan melakukan root secara otomatis.

Sumber : net89.web.id

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *