Tahukah Anda bahwa ternyata google memiliki banyak sekali rahasia yang jarang diketahui dan salah satunya adalah dengan adanya fitur fitur unik di Google, dan jika Anda penasaran dateng aja langsung ke BelokBelok hari ini.

Pemantau Waktu

Apabila kalian ingin mengetahui waktu yang ada di tempat lain yang ada di seluruh dunia, kalian tidak perlu untuk menanyakan dan mencari tahu ke orang asing secara langsung karena tentu saja sangat sulit ya, kalian bisa langsung menggunakan mesin pencari serba bisa Google ini.

Kalian hanya tinggal mengetik misalnya “What Time is it in Japan?’ untuk bisa mendapatkan jawabannya secara akurat. Kalian juga bisa meminta Google untuk memberikan informasi tentang perbedaan waktu yang akurat dimana saja di dunia.

Nah untuk kalian yang suka telat untuk bangun tidur maka jangan khawatir juga, Google mempunyai aplikasi yang dapat membangunkan kalian sehingga kalian bisa tepat waktu untuk bnangun atau melakukan kegiatan lain.

Kalian hanya tinggal mengetik “Set a Timer for (x) minutes,” dan Google sudah pasti akan tetap menampilkan timer. Terdapat juga fasilitas stopwatch yang bisa tersedia di sebelah kanan jendela waktu.

Dan disaat kalian menginginkan apakah kalian ingin berkendara menuju satu tempat untuk terbang ataupun mengemudi menggunakan kendaraan bermotor dan bermobil ke satu tempat, kalian hanya tinggal mengetik “How long does it take to get to Soekarno Hatta airport.

Maka nantinya Google akan memberikan perkiraan waktu yang biasanya sangat tepat dan akurat agar bisa mencapai tujuan ataupun informasi misalnya ada perbaikan jalan, banjir , dan sebagainya.

Sayangnya kelemahan yang diberikan oleh satu fitur ini adalah fitur tersebut hanya menggunakan bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia. Jadi, agak sulit bagi kalian yang belum mengetahui dengan baik bahasa Inggris, atau kalian bisa langsung tanyakan kepada orang yang lebih mengerti untuk menggunakan bahasa Inggris.

Menerjemahkan Bahasa

Kalian mempunyai tugas mengenai bahasa asing dan kalian tidak terlalu mahir untuk mengartikan dengan bahasa Indonesia? Tidak perlu khawatir Google juga bisa menerjemahkan bahasa asing dengan sangat mudah dan cepat.

Google Translate merupakan salah satu fitur yang sangat berguna bagi kehidupan kita sehari-hari. Apabila kalian menginginkan bantuan untuk mengartikan bahasa asing kalian sangat bisa menggunakan fitur Google Translate.

Cara kerja dari Google Translate tersebut adalah diantaranya kalian hanya perlu untuk mengetik “Translate” di dalam bar search engine. Nantinya akan muncul kotak yang digunakan untuk memasukkan kata-kata yang ingin di translate.

Kotak yang ada di sebelah kiri merupakan kotak untuk bahasa asing yang ingin kalian terjemahkan misalnya kalian ingin menerjemahkan kata “How are you?” menjadi bahasa Indonesia, maka masukkan kata tersebut di kotak sebelah kiri, dan kotak yang ada di sebelah kanan merupakan kotak guna menampilkan hasil terjemahan dengan bahasa yang sudah kalian pilih.

Maka hasil dari terjemahan yang tadi akan muncul disini. Di atas kotak tersebut juga terdapat banyak pilihan bahasa yang dapat kita pilih, Google Translate menyediakan lebih dari 100 bahasa untuk memberikan pelayanan yang kalian butuhkan.

Menghitung Kalori

Kalian sedang melakukan program diet, ingin menjaga pola makan kalori kalian dan ingin mengetahui berapa kalori makanan serta minuman yang sedang ingin kamu konsumsi? kalian tidak perlu takut untuk saat ini kalian bisa menggunakan fitur Google yang sangat berguna ini.

Cara kerja dari fitur satu ini adalah kalian hanya tinggal mengetik “How Many Calories Does Dimsum have?” dan voila! Google akan langsung memberitahu kalian seberapa banyak atau berapa besar kalori makanan yang akan kamu konsumsi.

Tidak hanya fitur yang dapat memberi tahu berapa banyak kalori makanan atau minuman yang terkandung, namun Google akan memberitahu kalian mengenai informasi ukuran porsi serta bahan-bahan yang digunakan akan dihitung dan setelah itu bisa menghitung jumlah kalori secara lebih keseluruhan.

Menjelajahi Luar Angkasa

Tidak perlu jauh-jauh apabila kalian ingin melihat kehidupan yang ada di luar angkasa, kalian bisa langsung melihat Google Sky. Cara kerja dari Google Sky ini sama halnya dengan Google Earth namun bedanya Google Sky hanya menampilkan luar angkasa yang diambil dari teleskop, satelit dan probe.

Kalian hanya tinggal mengetik “Google Sky” di bar search engine yang sudah disediakan, maka nantinya Google Sky akan menunjukkan gambar terbaru melalui bintang-bintang, galaksi ataupun planet yang sedang ingin kita temukan.

Dan terdapat juga fitur menarik yang dimiliki oleh Google Sky yaitu di bagian halaman bawah kalian bisa mendapatkan informasi populer dari peta tersebut, disana terdapat foto-foto mengenai tata surya kita, dan banyak lainnya.

Berikut informasi seputar apa itu Google atau “mbah gugel” yang setiap hari selalu membantu kita dalam menemukan banyak informasi yang berguna dan yang sangat menginspirasi kita semua ya, semoga informasi yang kami sampaikan akan berguna untuk kalian semua.

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *