Perkembangan bayi sangatlah misterius dan kompleks sehingga mungkin ada sejumlah perkembangan si kecil yang akan membuat Mama terkejut sekaligus takjub menyaksikannya. Berikut ini 5 hal menarik tentang perkembangan bayi yang mungkin tidak pernah Mama sangka sebelumnya. 1. Tidak hanya makan-tidur.

“ Rekomendasi tempat kursus bahasa Jerman di Jakarta yang terbaik agar bisa kuliah di Jerman “ ~ upstory.org ~

Mungkin selama ini kita menganggap kalau siklus aktivitas bayi baru lahir hanya meliputi makan-tidur-pup-menangis saja. Padahal sejumlah penelitian memperlihatkan banyak mama baru yang dibuat terkejut ketika mendapati bayi mereka bisa melakukan lebih dari itu. Menurut dokter anak dari rumah sakit Cedar Sinai di California, Ruth Lotz, bayi sudah bisa mengangkat kepalanya dari dada Mama saat ia berumur dua atau tiga minggu, bahkan ada juga bayi yang bisa melakukannya sebelum itu. “Tidak ada yang memercayai saya, tapi bayi laki-laki saya mengangkat kepalanya selama tiga detik tepat setelah ia lahir,” ujar salah seorang mama yang memeriksakan anaknya kepada Ruth.

“ Program ausbildung di Jerman gratis untuk kamu yang ingin kerja di Jerman “

Bayi baru lahir juga dianugerahi bermacam jenis refleks yang menakjubkan. Belai pipinya dan dia akan menggerakkan kepalanya ke arah Mama (refleks mencari/rooting reflex). Taruh jari Mama di mulutnya dan dia akan mengisapnya dengan kekuatan setara pengisap debu (refleks mengisap/ sucking reflex). Gendong dia, lalu biarkan kakinya menyentuh lantai, dia pun akan melakukan sedikit tarian kaki (refleks berjalan dan melangkah/stepping reflex).

Refl eks-refleks ini akan membantunya berkembang dan mempertahankan diri, sekaligus menjadi sumber hiburan yang menyenangkan untuk Mama dan Papa. Hal menarik lain, coba julurkan lidah Mama ke bayi yang baru lahir. Jika ia tidak terlalu lelah, lapar, atau teralihkan perhatiannya, dan dalam suasana hati yang baik, dia mungkin juga akan menjulurkan lidah mungilnya ke arah Mama! (Ini akan menjadi aktivitas menyenangkan untuk saudaranya yang lebih tua. Mereka akan merasa senang karena bisa “mengajari” adik bayi untuk menjulurkan lidahnya!) 2. ”Ilmuwan mini” Bayi baru lahir sudah bisa mengenali aroma, baik yang wangi maupun yang busuk, serta mendeteksi rasa manis dan asam. Bayi juga bisa mengenali suara mamanya mereka sejak lahir.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *