Bukan Sekadar Tampilan Gahar ala net89 adalah – Motherboard ini adalah salah satu keluarga dari jajaran motherboardTUF atau kepanjangan dari The Ultimate Force. Sekilas dari tampilannya mencerminkan gaya militer. Dengan thermal armor yang hampir menutup seluruh permukaan motherboard dan dengan warna khas militer, sepertinya ASUS ingin menciptakan kesan kokoh dan tangguh. Dengan garansi 5 tahun, sepertinya ASUS makin menegaskan bahwa seri Sabertooth cocok bagi mereka yang mendambakan durabillity maksimum. Durabillity yang dijanjikan Seri TUF motherboard seperti dari motherboard ini, terwujud dari pemilihan komponen seperti Alloy Choke, Ti­Cap serta mosfet yang memiliki sertifikasi military grade.

Hadirnya 2 buah LAN port Gigabit dengan chipset Intel dan Realtek sangat cocok bagi mereka yang menginginkan koneksi jaringan dengan kecepatan tinggi. Dari sisi audio, pengguna dimanjakan lewat hadirnya soundcard Realtek ALC1150 yang memiliki 8 channel audio. Untuk koneksi USB di bagian panel belakang board ini menyediakan 4 buah USB 3.0 dan 4 buah USB 2.0. Untuk kapasitas RAM support sampai dengan 32GB. Beberapa kekurangan di motherboard ini adalah tidak terdapatnya tombol ON/ OFF maupun RESET. Hal ini kontras dengan BIOS­nya, yang menyediakan secara lengkap menu untuk overclock, tak kalah dengan motherboard ASUS ROG series.

Meski potensi overclocknya tidak sehebat motherboard khusus overclock, setidaknya motherboard ini telah memberikan sentuhan istimewa. Kelemahan dari tiadanya tombol tersebut itu ditutupi dengan adanya tombol reset BIOS yang terdapat di panel belakang motherboard yang sangat memudahkan saat Anda mengalami gagal booting karena overclock yang tidak stabil. Salah satu kelebihan dari motherboard ini adalah software Thermal Radar. Software inilah, dari sekian banyak software bundle dari ASUS, yang membuat motherboard ini spesial. Dengan Thermal Radar, pengguna mampu mengoptimalkan performa suhu serta tingkat kebisingan sesuai yang keinginan. Seluruh permukaan dilengkapi dengan Armor TUF. Selain terkesan lebih angker, juga memberikan pendinginan ekstra.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a comment

Your email address will not be published.