Untuk siswa kelas 12 yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi. Terutama yang yang berminat untuk kuliah di luar negeri maka kamu wajib lolos test SAT (Scholastic Aptitude Test, atau Scholastic Assessment Test).

SAT (Scholastic Aptitude Test, atau Scholastic Assessment Test)

Test SAT (Scholastic Aptitude Test, atau Scholastic Assessment Test) merupakan test yang secara luas menjadi salah satu prasyarat bagi para pelajar atau calon mahasiswa yang hendak melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Luar Negeri.

Testing ini sendiri bertujuan untuk menilai pengetahuan kamu mengenai membaca secara kritis, menulis dan keterampilan matematika yang sudah kamu pelajari.

” rekomendasi tempat kursus SAT terbaik di Jakarta” – https://avanaeducation.com/

Pada umumnya tes ini berlangsung jika kamu memilih Universitas atau perguruan tinggi yang ada di Amerika Serikat, Inggris, Singapura, dan juga Kanada. Tes ini juga sudah ada sejak lama di Amerika dan pertama kali bertujuan untuk tes IQ bagi para tentara dan calon tentara.

Namun pada tahun 1940 tes ini mulai menjadi syarat uji standar dan wajib bagi semua calon mahasiswa di Amerika Serikat. Hingga akhirnya tes ini berkembang dan tidak hanya berlangsung di Amerika Serikat saja. Namun di beberapa negara lain juga.

Sehingga kini hampir seluruh universitas di dunia telah menggunakan tes ini sebagai syarat wajib bagi si calon mahasiswa dari seluruh dunia. Sebut saja seperti Kanada, Inggris bahkan Hingga Singapura.

Bagi kamu yang ingin berkuliah di luar negeri sangat penting untuk memahami secara jelas mengenai kursus SAT. Dan juga segala sesuatu yang berkaitan tentang ujian atau tes SAT. Mulai dari komponen-komponen yang terdapat di dalamnya, hingga tujuan dilakukannya tes tersebut.

Soal-soal yang keluar dalam tes SAT Indonesia sendiri sama dengan tes SAT pusat yang ada di Amerika. Di mana materi ujian yang diujikan meliputi evidence base reading and writing, tes menulis dan bahasa, matematika, dan essay.

Demikian pembahasan mengenai test SAT (Scholastic Aptitude Test atau Scholastic Assessment Test). Semoga dapat memberikan informasi terutama bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi luar negeri.

Leave a comment

Your email address will not be published.