Melanjutkan studi ke luar negeri pasti membutuhkan banyak persiapan. Untuk mendapatkan gelar Master dan Doktoral di bidang manajemen dan bisnis pasti haruslah mengikuti tes GMAT.

Dengan mengikuti tesnya, Kamu bisa mendaftar di kampus luar negeri. GMAT (Graduate Management Admission Test) adalah tes standarisasi untuk gelar master dan doktoral di bidang manajemen bisnis.

Skala skor nilai dalam tes ini mulai dari 200-800. Namun biasanya beberapa universitas tidak mematok jumlah minimal score. Walaupun begitu, Kamu harus mempersiapkan diri agar mendapatkan score nilai yang tinggi.

baca : rekomendasi terbaik tempat kursus GMAT di Jakarta

Tes ini digunakan untuk mengukur seberapa jauh kemampuan Kamu dalam memahami teks yang rumit. Dan juga untuk mengukur kemampuan kamu dalam menganalisa informasi yang kuantitatif.

Cara Mempersiapkan Diri untuk Tes GMAT

1. Membuat Study Planner
Untuk menempuh studi di luar negeri, tidak hanya memerlukan tes ini. Surat rekomendasi, CV, esai pribadi, dan surat lainnya diperlukan juga.
Maka dari itu, Kamu harus membuat study planner secara rinci agar Kamu dapat belajar dan mempersiapkan keperluan lain dengan terstruktur.

2. Mengetahui Kelemahan Diri Sendiri
Kamu harus memilah materi mana yang sudah Kamu kuasai dan belum Kamu kuasai. Pelajari materi yang Kamu belum bisa pahami. Lalu ulas kembali materi yang sudah Kamu kuasai. Dengan begitu, Kamu akan lebih mudah dalam mempelajari materi GMAT.

3. Asah Diri dengan Latihan Soal GMAT
Carilah berbagai latihan soal tentang tes GMAT di browser. Dengan Kamu mengerjakan banyak jenis latihan soal yang tersedia, Kamu akan menjadi lebih terasah. Setelah Kamu lebih terasah, Kamu akan mengetahui jenis soal apa saja yang akan keluar dalam tes.
Setelah Kamu mengerjakan soal, pilih jawaban yang benar dan salah, lalu mengumpulkan soal yang Kamu jawab dengan salah, Kamu kerjakan ulang hingga mendapat jawaban yang benar.

Dengan mengetahui cara mempersiapkan diri untuk tes GMAT, Kamu akan lebih siap dalam mempersiapkan materi dan soal. Kamu juga dapat lebih terstruktur dalam menyiapkan hal-hal yang Kamu butuhkan untuk melanjutkan studi ke luar negeri.

Leave a comment

Your email address will not be published.