Mimilih Furniture Untuk Ruang Kamar Anak

Furniture memang menjadi salah satu topik pembicaraan yang gabakal ada habisnya jika dibicarakan. Sebab, di setiap tempat selalu saja membutuhkan furniture sebagai pelengkap fungsi dari tempat tersebut. Untuk lebih mudahnya bisa kita ambil satu contoh tempat yang ada di rumah. Dalam sebuah rumah ideal pasti akan memiliki beberapa ruangan dengan nama dan fungsi tertentu. Misalnya saja ruang tamu, kamar dan dapur. Ketiga ruangan ini memiliki fungsinya sendiri sendiri dan membutuhkan perabotan berupa furniture yang berbeda beda. Seperti meja tamu untuk ruang tamu, kitchen set untuk dapur dan kamar set untuk melengkapi kamar tidur.

Untuk kamar set tentu saja jelas sangat butuh perhatian lebih dalam tatanan atau dekorasinya dan ini sangat berkaitan erat dengan furniture yang nanti digunakan. Kamar sebagai tempat untuk beristirahat sebaiknya dibuat senyaman mungkin dengan segala perlengkapannya. Mulai dari tempat tidur, lemari pakaian, meja rias dan beberapa furniture lain yang harus disiapkan dengan baik. Termasuk untuk penataan kamar anak yang cenderung lebih sulit daripada merancang atau menata desain kamar orang dewasa. Untuk lebih memudahkan anda, berikut kami berikan beberapa tips mudah untuk memilih furniture kamar set anak yang bisa anda lakukan.

1.Lupakan furniture bertema funcy

Untuk penataan ruang kamar jangka panjang dan untuk membuat anak selalu merasa nyaman dengan kamar tidur pribadinya meskipun sudah bertambah usia, sebaiknya jangan pernah memilih furniture bertema funcy.

Mungkin untuk anak anak dengan usia antara 3 sampai 5 tahun akan sangat menyukai dengan tema kamar tidurnya yang penuh fantasi. Tapi, saat mereka mulai tumbuh dan mulai remaja mungkin saja kesenangan itu akan hilang. Jadi, untuk menghindari hal tersebut sebaiknya pilihlah furniture kamar set dengan tema yang lebih sederhana dan simpel. Tidak terlalu kekanak kanakan.

2.Keamanan dan kenyamanan untuk anak

Saat mencari sebuah furniture, jangan sampai hanya terpaku pada tampilan atau desainnya saja. Perhatikan juga keamanan dan kenyamanan anak nantinya. Terlebih lagi untuk pemilihan tempat tidur anak. Pastikan kualitasnya dengan baik agar anak selain merasa nyaman dengan istirahatnya tetapi juga terjaga keamanannya.

Pasti ayah bunda tidak mau jika anak cidera atau terluka bukan?

3.Minta pendapat anak

Untuk tips selanjutnya, sebaiknya mintalah pendapat kepada anak. sangat penting demi kenyamanan anak dengan kamar tidurnya. sebaiknya sebelum ayah bunda memilihkan untuk anak ajaklah anak untuk berdiskusi terlebih dahulu. Dan anda sebagai orang tua sebaiknya arahkan saja permintaan anak tapi jangan semuanya dituruti. Buatlah kesepakatan bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *