Ide Perangkat Rumah yang Singkat dan Fungsional

I dealnya, sebuah rumah dapat menampung segala jenis kegiatan manusia yang tinggal di dalamnya dengan space yang ada. Ini menjadi lebih krusial lagi bagi rumah-rumah dengan luasan terbatas. Memadukan antara luasan yang terbatas dengan kebutuhan di setiap rumah, solusinya adalah furnitur kompak. Furnitur kompak didesain secara khusus agar efektif dan fungsional, dengan berorientasi pada kebutuhan penghuni dan kondisi ruang-ruang yang ada, tanpa membuat ruang semakin sesak atau padat.

Penyiasatan furniturnya beragam, mulai dari metode lipat, geser, dwifungsi, serta multifungsi. Dua dari 4 metode itu, pada rumah ini diterapkan di dapur. Secara “normal” kita hanya akan melihat sebuah kitchen set dengan kabinet-kabinetnya. Namun pada kondisi “tidak biasa”, kita bisa mendapatkan lebih banyak furnitur. Dari bawah kitchen set bisa dikeluarkan sebuah meja beserta 2 kursi. Bila kita geser ke tengah, meja ini dapat menjadi meja makan dan meja kerja. Sementara di sisi yang lain, terdapat meja lipat yang menyatu dengan kabinet, lengkap dengan 2 kursi tinggi yang menjadi pasangannya. Tinggi meja ini sekitar 85 cm, seukuran meja bar. Mengapa harus ada 2 meja disimpan di dalam pantri ini?

“Klien kami menginginkan meja bar karena lebih praktis sebagai meja sarapan untuk 2 penghuni. Namun, bila ada tamu, meja geser bisa menjadi option yang lebih baik untuk makan bersama. Apabila sedang berlangsung acara dan ingin di ruangan tersebut tidak ada meja atau kursi, itu semua bisa dilipat kembali dan digeser ke tempat semula,” jelas Milana dari Sattva Square Interior. Tidak terlalu jauh dari pantri, terdapat rak sepatu berdesain terbuka. Rak ini, dengan desainnya yang menyerupai kredensa, bisa difungsikan sebagai tempat duduk atau tempat memajang pernak-pernik

Cara Sederhana Melipat Meja

Ternyata, sederhana saja cara “mengancingkan” meja bar lipat ke kabinet, yaitu menggunakan pengganjal dari sepotong multipleks yang dipasang dengan paku mur. Tingkat keketatan pemakuannya diatur sedemikian rupa agar potongan multipleks itu masih bisa digerakkan, namun juga kokoh menancap. Sedangkan engsel untuk kaki-kaki meja bar hanya menggunakan engsel lipat yang umum dipakai untuk pintu. Engsel itu pada satu sisi dipasang ke permukaan bawah meja bar, sementara sisi lainnya dipasang pada bagian kaki.

Jangan Lupakan Genset

Genset merupakan perangkat wajib di jaman modern ini, dimana listrik menjadi salah satu pemutar roda ekonomi Indonesia. Khususnya di wilayah bali. Di bali bila listrik padam, sektor ekonomi yang di topang industri wisata akan terganggu. Oleh karenanya di butuhkan genset. Pastikan anda membeli genset di jual genset bali yang terpercaya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *