Jus Avokad Tak Dikenal Di Kuliner Western

Craftoflove.idCatering Pernikahan Jakarta. Jangan terkejut kalau orang Amerika memandang Anda yang tengah meminum jus avokad dengan pandangan aneh. Bukannya orang Amerika, Inggris, atau negara Eropa lainnya tak mengenal avokad. Mereka sangat suka buah ini, tetapi mereka hampir tak kenal jus avokad seperti kita tak akrab avokad yang dibuat sup atau dimakan di dalam sandwich. Dalam kuliner Western buah ini lebih banyak diolah sebagai salad, saus, sup, atau isi sandwich. Nah, pas, kan, dengan pepatah lain padang lain belalang?

Baca juga : rebornmind.org

Terlarang Di Amerika

Dukungan pemerintah Amerika Serikat terhadap hasil ternak atau kesehatan warganya sangat besar. Di Wisconsin, misalnya margarin ilegal di lembagalembaga negara seperti sekolah, penjara, dan rumah sakit. Lembaga-lembaga ini harus menggunakan mentega. Mengapa begitu? Daerah ini adalah produsen utama produk susu. Tahun 2010, Dewan kota Los Angeles mengeluarkan peraturan yang melarang pembukaan resto cepat saji baru untuk memerangi tingkat obesitas yang semakin tinggi. Jelas, kesehatan warganya juga sangat menjadi perhatian besar bagi pemerintah. Pelestarian hewan laut pun ikut diperhatikan. Penjualan atau kepemilikan sirip hiu dilarang di sembilan Hawaii, Oregon, Washington, California, Illinois, Maryland, Delaware, New York, dan Massachusetts. Juga di New Jersey, Pennsylvania, Florida, dan Nebraska. Cara yang sangat terpuji demi pelestarian ikan hiu yang dibantai habis-habisan, entah untuk sajian lezat atau obat.

Baca juga : revogayahidup.com

Buku “You Say Potato”

Buku tentang aksen ini ditulis oleh pasangan ayah anak, ahli liguistik, David Crystal dan aktor Ben Crystal. Judulnya sangat sederhana, You Say Potato. Sungguh unik, tanpa kita sadari, aksen manusia yang satu dengan yang lain bisa jadi berbeda ketika mengucapkan sebuah kata. Cara mengucapkan “potato”, misalnya, bisa “puh tay tuh” atau “pah tat oh”, dan masih banyak lagi. Untuk memperingatkan ulang tahun diterbitkannya buku ini, mereka mempersilakan orang seluruh dunia untuk menyebukan kata tersebut dengan aksen mereka. Semua orang bisa ikut mengirimkan suaranya atau mendengarkan aksen orang lain dari berbagai negara yang mengirimkan suaranya dengan membuka “panmacmillan.com”. Anda akan mendengar “potato” diucapkan “puhtato”, “pehtato”, “puhtatah”, “pehtatoo”, atau “potate-oh”. Unik sekali. Menurut Crystal, aksen yang beragam bisa jadi terjadi akibat orang meniru kelompok dominan atau kelompok yang mereka sukai.

Rempah Berkacang

Kalau negeri kita kaya akan rempah-rempah, di negeri orang, rempah sangat mahal. Tak heran kalau ada perusahaan bumbu, yang diamdiam mencampur rempah yang mereka jual dengan kacang. Baru-baru ini beberpa negara Eropa menolak rempah dari perusahaan yang diproduksi di Inggris karena ditemukan protein almon di dalam paparika bubuknya. Campuran ini dinilai buruk, bukan saja karena kualitasnya, tetapi lebih pada akibat fatal yang akan diderita konsumen yang alergi terhadap kacang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *