Warna Merek dan Logo

Jika ingin menggunakan warna lainnya, pastikan merah lebih dominan. Untuk usaha katering, boks makanan berwarna merah juga bisa digunakan. Merah adalah warna dengan unsur api yang kuat dalam fengshui. Desain interior restoran juga bisa menggunakan warna merah. Sebagai aksen, bisa ditambahkan warna lain, namun secukupnya saja dan tak lebih dari 50 persen.

Misalnya berbentuk titik, garis, atau lengkungan saja. Warna lain yang baik dipakai dalam logo dan merek makanan adalah hijau karena mengandung unsur kayu. Dalam hubungan elemen, kayu bisa membentuk api yang menjadi elemen dalam usaha makanan. Sebaiknya hindari warna biru dan hitam dalam usaha makanan yang menghasilkan masakan karena kedua warna ini mengandung elemen air.

Warna hitam dan biru baik untuk usaha minuman, kafe, es krim, atau gerai teh. Kedua warna dengan elemen air yang kuat ini bisa diberi aksen warna cokelat agar cantik dipandang namun hanya sebagai aksen. Jangan terlalu dominan, karena cokelat sebagai unsur tanah memiliki sifat merusak air. “Sebaiknya, setiap warna yang digunakan tidak saling merusak satu sama lain,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *